jam

menu2

Selasa, 24 April 2012

Tips dan Trik Pemakaian Leptop Biar Awet

Sahabat blogger tercinta. semakin majunya dunia tecnologi mempermudah kita mencari dan menggali informasi. banyak media yang bisa kita gunakan untuk memperoleh informasi. media yan sering digunakan : Komputer, Leptop, Netbook, Tablet/I Pad, dll. setelah mempunyai salah satu dari media tersebut, sering kita kesulitan dalam merawat dan menjaganya, sehingga tidak jarang baru satu tahun bahkan baru beberapa bulan Komputer, Leptop dll. sering sudah mengalami kerusakan. mau tidak mau kita harus membawanya ke servis center. saya ada beberapa tips dan trik Leptop kita bisa bertahan lama, namun tidak mungkin selamanya. namanya juga buatan manusia, setidaknya bertahan lama.

1. jauhkan leptop kita dari jangkauan anak kecil, karna anak kecil tidak tau kalau harga leptop mahal, dengan    seenaknya dia membanting leptop kita. hehehe

2.diatur pemakaian leptop, biasanya maksimal ketahanan leptop hanya 5-10 jam pemakaian, karna hardware yang terdapat didalamnya merupakan komponen kecil, rentan ketika kita pakai lama.

3.jauhkan leptop kita dari barang yang mengandung magnet atau yang mempunyai pengaruh radiasi. seperti handphon dan alat yang lainnya. karna akan berpengaruh kepada layar leptop kita.


4. ketika menggunakan batrai leptop diusahakan tidak dalam keadaan di carger. karna akan merusak batrai leptop kita. riskannya lagi batrai leptop kita tidak mampu digunakan kembali. kalau mau beli batrai lagi haranya juga lumayan mahal.


5. Lindungin monitor dan keyboard anda dengan pelindung yang telah disediakan oleh konter asesoris Leptop. karna kalau tidak dilindungin akan membuat monitor dan keyboard anda tidak bertahan lama, karna terkena debu dan air.


6. ketika anda berpergian dan membawa leptop anda usahakan mengunakan tas khusus leptop, karna kalau tidak mengunakan tas khusus leptop biasanya leptop kita akan tergoncang ketika kita dalam perjalanan. dan mengakibatkan komponen didalam leptop kita mengalami gesekkan. sehingga ketika kita menyalakan leptop hardis dll tidak bisa dibaca atau tidak bisa loading.


7. ketika kita mengunakan leptop diusahakan mengunakan coolpad (pendingin) leptop supaya leptop kita tetap stabil.


8. jika ditempat anda sering terjadi mati lampu silahkan anda pakai batrai leptop anda. karna keadaan leptop menyala kemudian tiba2 mati lampu dan terjadi berulang2 akan mengakibatkan motherboad, hardis dll, mengalami gesekkan dan leptop anda tidak mampu loading bahkan mati tidak bisa dinyalakan kembali.


9.selalu bersihkan leptop anda dari debu. karana semakin banyak debu yang menempel dileptop anda akan mengakibatkan macaet bahkan tidak mampu berjalan,....

10.  instal program di leptop anda yang menurut anda penting saja. semakin banyak proram yang anda instal akan semakin mengurangi performa leptop anda.


11. hindari menyimpan data penting anda di Folder C atau ditempat instal program. di khawatirkan ketika anda menginstal ulang leptop anda, data yang tersimpan di C tidak terselamatkan.


12. diusahakan ketika anda menyimpan data di hardis leptop anda tidak sampai full atau offer load. karna akan mengakibatkan hardis anda rusak bahkan tidak mampu di baca lagi.


Semua tip dan trik diatas adalah pengalaman saya, semoga leptop anda lebih terjaga dan awet. tidak seperti saya yang sering mengalami kerusakan leptop. semoga ini bermanfaat untuk kita semua. jika ingin bertanya silahkan. semoga saya bisa membantu anda. terimakasih atas kunjungannya. salam blogger.

Tidak ada komentar: